Puncak Lawang adalah salah satu bukti bahwa Sumatera Barat punya potensi wisata yang eksotis. Sebuah tempat apik yang dilengkapi fasilitas dan daya tarik wisata baru di Puncak Lawang ini banyak menarik perhatian para wisatawan untuk berkunjung.

Fasilitas dan Daya Tarik Wisata Baru di Puncak Lawang

Kawasan Agam, Sumatera Barat adalah letak dimana Puncak ini berada. Jika anda ingin mengexplore tempat-tempat wisata yang ada di Sumatera Barat, jangan lupa mampir di daerah Agam yang punya potensi wisata menarik.

Baca juga : 16 Tempat Wisata Terbaru di Kota Bukittinggi dan Agam

1.      Lokasi Puncak Lawang

Puncak tersebut merupakan sebuah objek wisata alam yang berada di kawasan Sumatera Barat. Lokasi tepatnya terletak di Desa Nagari Lawang, Kecamatan Matur, Kabupaten Agam, Sumatera Barat.

Untuk menuju tempat wisata anda perlu menempuh perjalanan selama 1 jam jika berangkat dari Bukittinggi. Lokasi wisata ini sebaiknya dikunjungi sebelum pukul 10 pagi. Sebab, kondisi puncak biasanya akan berselimut tebal saat menjelang siang hari.

2.      Harga Tiket Masuk Objek Wisata

Berapa harga tiket masuk yang harus dibayarkan untuk memasuki objek wisata Puncak Lawang ? Cukup dengan membayar tiket sebesar Rp 20.000 per orang saat weekday. Sementara saa weekend dikenai tarif tiket masuk Rp 25.000.

Harga tiket masuk ke objek wisata ini terbilang sangat terjangkau. Dengan tarif yang telah ditetapkan, anda sudah bisa menikmati keeksotisan Puncak Lawang. Disamping itu anda juga perlu membayar biaya parkir Rp 2.000 untuk sepeda motor dan Rp 5.000 untuk mobil.

3.      Rute Menuju Puncak Lawang

Bagi anda yang ingin menuju lokasi wisata ini, ada dua alternatif pilihan rute yang bisa dilewati. Rute pertama jika berangkat dari Bukittinggi anda bisa mengambil arah ke kanan jika tiba di simpang tiga Matur.

Sementara rute kedua melalui Ambun Pagi yang berada sekitar 3 km setelah Matur. Jalur yang kedua ini banyak dililih oleh wisatawan yang hendak menuju lokasi wisata. Sepanjang perjalanan anda akan disuguhkan oleh pemandangan indah Danau Maninjau.

Namun ada lagi rute lainnya yang bisa ditempuh hanya dengan berjalan kaki. Jika anda menyukai trekking, rute setapak pertama anda bisa melewati Pasar Bayur dan akan tiba di Puncak Lawang dalam kurun waktu sekitar 2 jam perjalanan.

Kemudian rute setapak lainnya berangkat dari Pasar Ahad, menyusuri area persawahan milik warga yang dilanjutkan dengan jalan mendaki hingga ke Puncak Lawang. Rute satu ini butuh waktu lebih lama untuk tiba di lokasi wisata, yaitu sekitar 4-5 jam perjalanan.

Nah, jika anda butuh guide profesional untuk menemani perjalanan wisata anda menuju Puncak Lawang, jangan ragu menggunakan jasa tour & travel Pelangi Holidays. Bersama Pelangi Holidays perjalanan wisata anda dijamin lebih aman dan nyaman.

4.      Fasilitas dan Daya Tarik di Puncak Lawang

Fasilitas dan daya tarik wisata baru di Puncak Lawang dapat dinikmati oleh setiap pengunjung. Tahukah anda bahwa puncak ini memiliki spot olahraga paralayang terbaik se-Asia Tenggara ? Fakta menarik yang dimiliki puncak ini karena fasilitas yang cukup keren.

Puncak Lawang yang berada pada ketinggian sekitar 1.210 mdpl ini menyediakan fasilitas paralayang yang bisa dicoba oleh setiap pengunjung. Cukup dengan membayar tiket Rp 500.000, anda sudah bisa naik paralayang dan menyaksikan keindahan alam dari ketinggian.

Tak hanya spot paralayang, ada wahana permainan seru lainnya yang mengacu adrenalin. Diantaranya seperti flying fox, melintasi jembatan goyang dan melintasi jembatan ban. Fasilitas menarik ini tentunya akan membuat liburan anda terasa lebih seru.

Di Puncak Lawang anda akan menemukan banyak spot foto unik yang instagramable. Tentunya saat liburan di kawasan ini anda perlu menyediakan kamera untuk mengabadikan momen liburan dengan foto bersama orang terkasih.

Disamping itu ada juga fasilitas penginapan di puncak yang berkonsep adventure dormitory. Jika anda ingin bermalam di kawasan objek wisata ini, tentunya anda akan merasakan sensasi yang berbeda dari biasanya.

Itulah dia fasilitas dan daya tarik wisata baru di Puncak Lawang yang sayang sekali kalau dilewatkan begitu saja. Jangan lupa mengunjungi objek wisata eksotis satu ini saat berada di kawasan Agam ya. Yuk segera booking paket wisata di Pelangi Holidays sekarang juga!


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Hubungi Kami!