Sungai Janiah (Jernih) merupakan sebuah tempat wisata yang populer belakangan ini. Jika anda kebetulan sedang melancong ke kawasan Pulau Sumatera, jangan lupa mampir ke wisata Ikan Larangan Sungai Janiah terbaru di Sumbar.

6 Daya Tarik dan Mistis Wisata Ikan Larangan di Sumbar

Sungai Janiah adalah sebuah nagari yang berada di kawasan Sumatera Barat. Tempat wisata ini terkenal dengan legenda ikan sakti yang membuatnya banyak dikunjungi wisatawan. Anda bisa menjadikan objek wisata ini sebagai tempat tujuan wisata mengisi liburan di akhir pekan.

1.      Lokasi Sungai Janiah

Dimanakah lokasi Sungai Janiah ? Bagi wistawan yang penasaran dengan legenda ikan larangan di tempat wisata inil, tentunya sudha tidak sabar ingin mengunjunginya. Disana terdapat telaga besar yang berisi ikan sangat besar.

Sungai Janiah berada di Nagari Tabek Panjang, tepatnya terletak di Kecamatan Baso, Kabupaten Agam, Sumatera Barat. Lokasinya berada sekitar 3,5 km dari simpang sebelum tiba di Pasar Baso, yang berada di tepi jalan raya Bukittinggi menuju Payakumbuh.

Bagi anda yang ingin mengunjungi objek wisata legendaris ini tentunya harus mengetahui rute perjalanan menuju tempat wisata. Jika ingin lebih efektif, manfaatkan jasa tour & travel di Pelangi Holidays. Anda bisa menikmati perjalanan wisata yang lebih aman dan nyaman.

2.      Rute Menuju Lokasi Wisata

Sungai Janiah atau Jernih bukanlah sebuah sungai yang airnya jernih, namun berupa kolam ikan yang berada di belakang masjid. Nah, bagi wisawatan yang tertarik dengan objek wisata satu ini ada beberapa alternatif rute yang bisa digunakan.

Ada beberapa rute yang dapat dilewati jika ingin menuju lokasi wisata Sungai Janiah. Jika anda berada di kawasan Batu Nan Limo, setidaknya perlu melewati perjalanan sekitar 30 km menuju tempat wisata.

Wisata kolam ikan sakti ini berjarak sekitar 13 km dari Kota Bukittingi ke arah Payakumbuh. Saat tiba di Pasar Baso, kemudian belik kiri dan menempuh jalanan beraspal sekitar 10 menit hingga tiba di lokasi wisata.

Rute menuju Sungai Janiah cukup mudah diakses, anda pun bisa memanfaatkan aplikasi Google Maps sebagai penunjuk arah. Namun lebih amannya lagi, anda bisa melakukan perjalanan wisata bersama Pelangi Holidays untuk mendapatkan pengalaman wisata seru.

3.      Harga Tiket Masuk Objek Wisata

Wisata Ikan Larangan Sungai Janiah terbaru di Sumbar menetapkan biaya tiket masuk Rp 10.000 bagi setiap pengunjung. Dengan tarif yang murah anda sudah bsia menikmati pesona indah dari kolam ikan sakti yang sedang hits ini.

Harga tiket masuk yang telah ditetapkan pihak pengelola termasuk menghemat budget wisata. Cukup membayar Rp 10.000 anda bisa puas menyaksikan ikan-ikan besar yang ada di kolam. Pengunjung akan merasakan kepuasan berada di objek Wisata Ikan Larangan di Sumbar yang ramai dikunjungi ini.

4.      Jam Operasional Sungai Janiah

Tempat wisata pada umumnya memiliki jam operasional yang berbeda. Begitu pula dengan destinasi wisata yang ada di Sumbar inil. Wisata Sungai Janiah buka mulai pukul 07.00-21.30 WIB. Anda bisa berkunjung pada jam operasional yang telah ditetapkan.

5.      Penginapan di Dekat Sungai Janiah

Jika anda dan keluarga berencana menjelajahi Sumatera Barat dalam waktu beberapa hari, sebaiknya tentukan penginapan yang rekomended dengan harga terjangkau. Jika saat ini anda hendak mengunjungi Wisata Ikan Larangan di Sumbar, silahkan check in hotel di dekat objek wisata ini.

Diantara penginapan yang bisa dijadikan sebagai tempat bermalam yaitu D’rizs homestay & resto, Hillcrest villa and cottages, Penginapan Syariah Dhifa, Galliano homestay Syariah, Bunga Sonsang Somestay Syariah dan masih banyak hotel dekat objek wisata lainnya.

6.      Daya Tarik Sungai Janiah

Objek Wisata Ikan Larangan di Sumbar ini menawarkan pemandangan yang cukup unik dan berbeda dari tempat wisata lainnya. Di tempat wisata inilah anda akan dibuat takjub oleh ikan-ikan besar nan sakti yang ada di kolam.

Para wisatawan rela jauh-jauh datang ke objek Wisata Ikan Larangan di Sumbar hanya sekedar untuk melihat pemandangan ikan-ikan yang meliuk berenang. Ada cerita sejarah mengenai ikan sakti yang ada di kolam, bahwa ikan tersebut sudah ada sejak zaman dahulu.

Demikianlah infromasi mengenai Wisata Ikan Larangan di Sumbar. Semoga perjalanan wisata anda lebih menyenangkan bersama Pelangi Holidays ya. Selamat menikmati liburaan!


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Hubungi Kami!