Sitinjau Lauik, pernah mendengar objek wisata satu ini belum ? Sitinjau Lauik, wisata ekstrim dan terbaru di Padang yang menyuguhkan pemandangan laut sepanjang pantai barat serta keindahan kota Padang dari atas ketinggian.

Sitinjau Lauik, Wisata Ekstrim dan Terbaru di Padang 2022

Kalau Sitinjau Lauik menawarkan pemandangan alam yang eksotis, mengapa disebut sebagai obejk wisata yang ekstrim ? Karena Sitinjau Lauik memiliki tanjakan yang menantang adrenalin. Jalurnya terbilang sangat ekstrem dan curam.Sitinjau Lauik, Wisata Ekstrim dan Terbaru di Padang

1.Lokasi Sitinjau Lauik

Jika anda sedang jalan-jalan ke kota Padang, jangan lupa singgah ke Sitinjau Lauik yang keberadaannya memang jarang diketahui banyak orang. Namun bagi masyarakat setempat, tempat ini sudah tidak asing lagi. Terletak di Jl. Selayo, Padang, Indarung, Kec. Lubuk Kilangan, Kota Padang, Sumatera Barat.

Sitinjau Luik ini merupakan salah satu jalanan penghubung antara Kota Padang dengan jalur Arosuka dan Solok. Akses jalanan yang berkelok-kelok menjadi salah satu daya tarik utama Sitinjau Lauik .Seiring berjalannya waktu, ruas jalan ini semakin terkenal karena banyaknya pengguna jalan yang melintas dan mengabadikannya lalu diposting di akun sosial media.

Karena menjadi akses utama dari jalan yang menghubungkan antara Kota Padang dengan daerah lainnya, tentu saja banyak terlihat lalu lalang kendaraan yang melintas di jalanan. Namun ternyata, ada keunikan dan daya tarik yang dimilikinya. Apakah itu ?

2.Daya Tarik Sitinjau Lauik

Mengapa Sitinjau lauik ramai dilewati oleh banyak pengendara, bahkan sengaja dikunjungi oleh wisatawan padahal kondisi jalanannya curam ? Daya tarik yang ditawarkan tempat inilah yang membuat banyak orang merasa tidak takut bahkan penasaran ingin mendatangi jalan ini.
Mungkin jalanan di Sitinjau Lauik sangat mengerikan untuk dilalui. Namun karena Sitinjau Lauik merupakan satu-satunya penghubung nasional yang ada di Sumatera, maka tidak ada jalan lain selain melewati rute ini.

Baca Juga: Paket Tour Padang 3 Hari 2 Malam Via Sitinjau Laut

Sitinjau Lauik memiliki pemandangan sekitar yang sangat asri. Jalalan ini membelah pegunungan dengan hutan hijau rimbun. Inilah yang membuat udara di kawasan objek wisata Sitinjau Lauik terasa sejuk.

Sitinjau Lauik, wisata ekstrim dan terbaru di Padang yang membuat banyak orang melewati jalanan ini dan mengabadikan keindahan disana. Pemandangan alamnya yang didominasi hutan hijau rimbun sangat menarik untuk dijadikan sebagai latar belakang berswafoto.

3.Fakta Sitinjau Lauik

Dibalik pesona daya tarik yang dimiliki Sitinjau Lauik, ia juga memiliki beberapa fakta yang menegangkan. Salah satunya yaitu jalanan yang curam ini sering memakan korban. Hal ini karena lokasinya berada di ketinggian dan pegunungan dengan jalan yang berkelok-kelok.
Karena banyaknya tanjakan dan tembok yang sangat curam ini tidak sedikit truk muatan sedikit kesusahan saat melewati jalan ini. Medan yang berliku dan sangat curam mempunyai risiko fatal seperti terjerumus ke dalam jurang. Fakta yang sangat mengerikan.

4.Sejarah Sitinjau Lauik

Sitinjau Lauik menjadi tempat yang viral karena unggahan di media sosial terkait tanjakan tinggi dan curam yang banyak memakan korban. Jalan sepanjang 1 kilometer ini menjadi satu-satunya jalur darat saat ingin mengunjungi daerah lain di Pulau Sumatera.
Bernama Sitinjau Lauik, karena dari jalanan menantang ini anda dapat menyaksikan pemandangan pantai sepanjang bentangan jalur yang dilewati. Karena menjadi satu titik pandang Kota, inilah awal mula pemberian nama Sitinjau Lauik.

Sitinjau Lauik dibangun pertama kali sekitar tahun 1904 hingga rampung pada tahun 1914. Pada saat itu, Indonesia masih berada di bawah kekuasaan pemerintah Belanda. Awalnya, jalanan ini masih berupa tanah yang belum dilapisi aspal sehingga berdebu saat kemarau tiba. Waktu terus berjalan hingga kemerdekaan Indonesia, pembangunan jalan masih terus diselesaikan. Perbaikan demi perbaikan dilakukan hingga berakhir pada November tahun 2023

5.Fasilitas di Sitinjau Lauik

Sitinjau Lauik merupakan sebuah jalanan yang dijadikan sebagai tempat wisata di Padang. Namun sayangnyam fasilitas yang tersedia di tempat ini kurang memadai. Hal ini karena Sitinjau Lauik belum mendapat perhatian penuh dari masyarakat dan pemerintah setempat.
Di area Sitinjau Lauik anda tidak akan menemukan fasilitas seperti tempat sampah dan wastafel untuk mencuci tangan. Namun tenang saja, di kawasan ini anda bisa menemukan pedagang yang menjual makanan ringan.

Nah, itulah dia informasi seputar Sitinjau Lauik, wisata di Padang yang membuat banyak orang penasaran ingin mendatanginya. Kalau anda ingin berwisata di kawasan Sitinjau Lauik, manfaatkan jasa tour & travel Pelangi Holidays ya!


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Hubungi Kami!